Tentang Kami

JurnalisTravel adalah sebuah fase kepenatan jurnalis yang belasan tahun meliput apa saja, termasuk politik, hukum, dan bencana. Ibarat orang kerja di kota yang hiruk-pikuk pergi berlibur ‘melupakan’ pekerjaan yang menumpuk untuk menghirup kesegaran.

Inginnya ini menjadi sebuah terminal tempat seorang sopir melaporkan manives perjalanan dan pergi lagi. Menjadi pertemuan orang-orang yang bergerak melakukan perjalanan, saling lempar senyum, merasa senasib, dan menuju lokasi berbeda.

Indonesia adalah negeri kaya. Banyak perjalanan yang dituju, keindahan tak terhitung, tersebar di mana-mana. Sulit menghitung aneka beda budaya. Sejarah meninggalkan lokasi berbundel-bundel cerita.

Karya-karya travel pilihan dari para jurnalis Indonesia akan mewarnai web ini. Sedangkan siapa saja yang bukan jurnalis bisa berkontribusi memajangkan karya-karyanya di TRAVELKU, asal tidak ‘berbau’ iklan.

Pelaku usaha bisa memanfaatkan halaman untuk keperluan promosi dalam berbagai bentuk: tulisan, foto, dan video. Ada banyak objek wisata, hotel, penginapan, agen perjalanan, institusi pariwisata, maskapai, festival, dan kegiatan lain berpeluang berpromosi untuk menjangkau pembaca hobi traveling.

Harapan kami, JurnalisTravel mampu menciptakan sebuah ruang baca yang menyegarkan dan bermakna kepada Anda. Membaca keunikan Indonesia dan mendorong Anda menelusurinya juga. (*)

REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | KODE ETIK JURNALIS | INDEKS